Cara membuat kartu kredit

Cara Membuat Kartu Kredit

KartuMega.com – Bagi warga Indonesia apalagi Jakarta dan sekitarnya, kartu kredit sudah menjadi bagian hidup sehari-hari. Terlebih bagi mereka kelas menengah dan eksekutif muda. Rasanya kartu kredit adalah barang wajib di dompet selain KTP. Kartu kredit membuat gaya hidup menjadi lebih mudah. Ingin beli ini-itu tinggal mengeluarkan kartunya dan transaksi selesai. Barang atau yang ia beli langsung di tangan.

Berikut ini adalah tips membuat kartu kredit;

Untuk pertama sih, harus perlu diketahui persyaratan untuk membuat kartu kredit. Semua perbankan di Indonesia untuk aturannya kurang lebih sama, karena ia diatur oleh Bank Indonesia. Namun ada beberapa bank yang berbeda peraturannya. Misalkan gak harus punya nomor rekening di bank tersebut. Untuk umumnya sih, membuat kartu kredit persyaratannya adalah sebagai berikut :

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) minimal usia adalah 21 tahun.
  2. KTP / paspor yang berlaku.
  3. Untuk karyawan wajib melampirkan SLIP GAJI bulan terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP)
  4. NPWP *
  5. Kartu kredit dari bank lain *

Syarat di atas adalah syarat umum untuk membuat kartu kredit. Namun misalnya di Bank Mega, persyaratan untuk membuat kartu kredit hanya melampirkan dua dokumen saja, yang antara lain KTP dan slip gaji atau SKP. Berbeda dengan beberapa bank yang  mewajibkan 5 persyaratan di atas.

Setelah persyaratan di atas terpenuhi, apa sih yang harus kita lakukan?

Langkah selanjutnya adalah mengajukan aplikasi terhadap bank yang kita pilih. Misal Bank Mandiri, Bank Mega dan lainnya. Ada beberapa cara untuk membuat kartu kredit. Diantaranya adalah dengan datang langsung ke bank terdekat, atau apply di pusat perbelanjaan (mall) atau apply online.

Untuk apply online sendiri, banyak sekali situs yang menyediakan layanan tersebut. Misalkan kartumega.com. Situs tersebut adalah situs yang dikhususkan untuk mengajukan kartu kredit dari Bank Mega. Untuk mengajukannya kita hanya menuju situsnya, kemudian pilih menu “APPLY”. Lalu kita sedikit mengisi biodata, yang antara lain nama lengkap, alamat email, dan nomor handpone.

Setelah mengisi yang tak menghabiskan 5 menit tersebut. Beberapa waktu kemudian kita akan dihubungi oleh pihak marketing dari kartumega.com.

Jika kita sudah memiliki kartu kredit dari bank lain, membuat kartu kredit lagi akan mudah. Akan tetapi, banyak bank di Indonesia, yang mewajibkan harus memiliki kartu terlebih dahulu untuk membuat kartu kredit. Alasannya adalah untuk melihat history transaction. Namun seperti yang saya tulis di atas, di Bank Mega, walaupun kita belum punya sama sekali kartu kredit, kita langsung bisa mengajukannya. Menarik bukan?

Tunggu apalagi? Segera ajukan kartu kredit sekarang juga!

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *